Pray From Aceh

Standard

Musibah bencana alam silih berganti terjadi di muka bumi ini. Pada 11 Maret 2011 lalu, gempa dahsyat yang disusul dengan tsunami, telah memporakporandakan Jepang. Berbagai bentuk keprihatinan dan solidaritas terhadap para korban pun mengalir dari berbagai penjuru dunia.

Aceh secara khusus, memiliki hubungan yang erat dengan Jepang. Dimana, saat tsunami di Aceh pada 26 Desember 2004 lalu, telah mempertemukan sukarelawan muda dari Jepang dan Aceh untuk saling bahu membahu membangun kembali Aceh dari keterpurukan dan luka yang dirasakan para korban tsunami.

Para sukarelawan ini menjadi jembatan penghubung antara masyarakat Jepang dan Aceh terutama dimasa-masa sulit saat itu. Hingga kini, hubungan erat tersebut masih terjalin walau proses rehab rekontruksi di Aceh telah berakhir. Bencana tsunami di Aceh dan Jepang,  telah melahirkan solidaritas dan semangat kebersamaan.

Oleh karena itu, disaat Jepang dilanda tsunami, sudah selayaknya kita member dukungan semangat bagi para korban untuk kembali bangkit dan tetap semangat menjalani kehidupan ini. Kami, tergabung dalam project Pray from Aceh, mencoba menyatukan kembali semangat kebersamaan ini. Antara Jepang dan Aceh.

Pray From Aceh, merupakan sebuah wadah bersama sekelompok anak muda di Aceh untuk mendukung masyarakat Jepang yang sedang tertimpa musibah, khususnya dalam bentuk dukungan dan simpati yang mendalam. Berbagai bentuk simpati ini dapat dilihat langsung di http://prayfromaceh.jp dan lampiran.

 Setidaknya, kehadiran Pray From Aceh, dapat menunjukkan rasa solidaritas dan keprihatinan yang mendalam masyarakat Aceh kepada para korban gempa dan tsunami Jepang. “Bukan hanya bentuk materi yang diperlukan, tapi dorongan semangat untuk bangkit.

Karena itu, dukungan teman-teman dari berbagai perkumpulan, komunitas dan lembaga-lembaga pemuda lainnya, sangat kami harapkan demi suksesnya kegiatan ini.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s